Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, ungkap 3 tips berolahraga saat bulan Ramadan..
Sumber :
  • PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Ungkap 3 Tips Berolahraga saat Bulan Ramadan

Jumat, 17 Maret 2023 - 11:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, membagikan tips dan trik olahraga saat berpuasa di bulan Ramadan, yang dijadwalkan dimulai pada 23 Maret mendatang.

Olahraga pun menjadi aktivitas yang tak boleh terlewatkan saat menjalankan ibadah puasa. Selain menyehatkan tubuh, olahraga rutin juga dapat memperlambat penuaan dan mengurangi stres.

Namun, banyak orang enggan melakukan olahraga saat berpuasa karena takut lemas dan khawatir membatalkan puasa. Selama bulan Ramadan, umat muslim tidak akan makan dan minum selama 13 jam sehingga tubuh pun melewatkan asupan nutrisi.

Padahal olahraga saat puasa bikin badan jadi lemas itu hanya mitos belaka apabila dilakukan dengan cara yang tepat. Kegiatan ini justru bermanfaat untuk tubuh yang mendapat asupan energi setelah berbuka.

Indra Sjafri memberitahu kebiasaan olahraganya saat berpuasa di bulan Ramadan. Ia rutin melakukan olahraga dengan intensitas rendah seperti berjalan kaki atau jogging setiap sore hari menjelang waktu berbuka.

"Olah raga intensitas rendah, jalan atau jogging," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kepada tvonenews.com, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya, pemilihan jenis olahraga yang tepat dapat memberikan sejumlah manfaat ketika berpuasa. Olahraga intensitas ringat tidak hanya membakar kalori tetapi juga meningkatkan kebugaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral