Ivar Jenner dan Rafael Struick.
Sumber :
  • PSSI

Resmi Jadi WNI, Ivar Jenner dan Rafael Struick Beri Janji untuk Timnas Indonesia

Senin, 22 Mei 2023 - 17:41 WIB

tvOnenews.com - Pemain keturunan Indonesia-Belanda Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani proses pengambilan sumpah pewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (22/5/2023).

Proses naturalisasi keduanya telah rampung dan PSSI saat ini sedang mengurus perpindahan asosiasi Ivar Jenner dan Rafael Struick dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Dengan begitu, Ivar dan Rafael dapat segera bergabung dan ikut membela Timnas Indonesia di sejumlah pertandingan internasional ke depannya. Keduanya mengaku senang menjadi WNI dan berterima kasih kepada pihak yang telah membantu proses naturalisasi mereka.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak," kata pemain naturalisasi Ivar Jenner seperti dikutip oleh PSSI, Senin (22/5/2023).

Ivar Jenner sudah tak sabar untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia dan akan berkomitmen untuk mengharumkan nama bangsa dan negara lewat sepak bola.

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral