Tak Berkutik, Polisi Gadungan Ditangkap Polisi Beneran | tvOne

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:00 WIB

Brebes, Jawa Tengah – Seorang polisi gadungan tak berkutik saat diringkus petugas Resmob Satreskrim Polres Brebes. Lelaki bernama Khaerul yang berusia 20 tahun itu kerap menyamar sebagai polisi dan menghentikan pengendara motor di jalan. Bersama dua rekannya, Khaerul kemudian merampas telepon genggam milik korban.

Khaerul diringkus oleh polisi resmi di rumahnya di Desa Kali Rahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

Dia adalah pelaku perampasan hp korban yang tengah melintas di jalan raya.

Modus tersangka yaitu berpura-pura menjadi anggota polisi bersama dua anggota komplotannya. Mereka menyetop pengendara di jalan raya dengan modus razia lalu lintas.

Ketika korban berhenti, mereka diminta menyerahkan telepon genggamnya sebagai barang bukti.

Kepala Unit 1 Satreskrim Polres Brebes, AIPTU Titok Ambar Pramono mengungkapkan, tersangka telah beraksi belasan kali di wilayah hukum Polres Cirebon.

“Modusnya dengan menghentikan motor terus mengaku sebagai anggota polisi dan setelah itu melakukan perampasan handphone. Di Brebes sudah ada 16 tkp (tempat kejadian perkara). Dua orang lagi yang masih DPO (Daftar Pencarian Orang) sedang dikejar,” kata Titok.

Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti berupa ponsel yang merupakan hasil kejahatannya. Dia kemudian digelandang ke Mapolres Brebes untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (act)

Lihat juga: TIPUDAYA BURUH BANGUNAN BERSERAGAM TNI KE 4 ORANG JANDA, BERAKHIR DITANGAN POLISI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral