Aksi Pencurian di SPBU Terekam CCTV, Pengemudi Tertidur Lelap | tvOne

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:00 WIB

Jakarta - Aksi pencurian benda berharga terjadi di Pom Bensi Shell, S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/3) malam. Aksi yang dilakukan terhadap pengunjung pom bensin itu kemudian terekam oleh kamera CCTV warga yang kemudian viral di jejaring media sosial setelah sejumlah akun Instagram mempostingnya. salah satunya akun Instagram "@westjurnalpalma.

Pelaku terlihat datang mengendarai mobil putih dan terlihat salah satu pelaku turun lalu mengambil barang berharga milik korban di dalam mobil. Tersangka sempat mengetok dan mengintip kaca mobil, kemudian menggasak barang berharga seperti telepon seluler dan uang, setelah memastikan korban terlelap tidur di mobil.

Atas insiden tersebut, Personel Polres Metro Jakarta Barat pun langsung memburu komplotan perampokan terhadap pengemudi mobil yang sedang beristirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan S Parman, Palmerah.

"Terduga pelaku mencari korbannya yang sedang beristirahat dan kami akan melihat CCTV yang ada. Kemudian setelah itu kita akan lakukan pengejaran kepada terduga pelaku," kata Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra di Jakarta

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisa rekaman kamera tersembunyi di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP, Dimitri menyebutkan pelaku diduga telah menggambarkan dan mengetahui situasi maupun pengemudi sedang tertidur pulas di dalam kendaraan.

Dimitri menduga jumlah pelaku lebih dari satu orang berdasarkan analisa rekaman tersembunyi yang berada di lokasi kejadian.

"Korban merugi belasan juta rupiah, HP, tas serta barang lainnya," ujar Dimitri.

Dan tak membutuhkan waktu lama, Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kasubnit Ipda Rizki Ali, berhasil membekuk dua orang berinisial AS dan AY karena diduga terlibat perampokan terhadap pengemudi yang sedang beristirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Palmerah, Slipi. (mii)

Lihat Juga: VIRAL! Pencurian Rumah Mewah, Polisi Buru Dalangnya | tvOne

 

 

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral