Pakai Wig dan Bertingkah Aneh, Pria Ini Ternyata Selundupkan Emas 680 Gram! | tvOne Minute

Senin, 29 Maret 2021 - 20:00 WIB

Chennai, India – Dua pria tertangkap basah menyelundupkan emas seberat 698 gram di balik rambut palsunya, melalui Bandara Chennai, India. Perbuatan mereka terendus setelah petugas melihat keduanya bertingkah aneh dengan model rambut yang mencurigakan.

Kedua pelaku yakni Magroob Akbarali dan Zubair Hassan Rafiyutheen menarik perhatian petugas perbatasan Bandara Chennai karena bentuk rambut mereka.

Kedua lelaki yang baru saja mendarat dari Dubai itu langsung digiring petugas yang merekam seluruh kejadian penangkapan itu.

Pihak bandara kemudian memeriksa rambut kedua tersangka tersebut. Dan kecurigaan mereka terbukti. Petugas kemudian mengupas rambut palsu itu dan terungkaplah paket emas dan uang tunai tersembunyi di balik rambut.

Untuk menempelkan kemasan plastik berwarna hitam berisi barang selundupan tersebut, Magroob dan Zuhair mencukur bagian atas kepalanya dengan bentuk lingkaran, sehingga paket bisa ditempelkan di kulitnya. Berat paket tersebut sekitar satu kilogram.

Ternyata Magroob dan Zuhair tak hanya  menyembunyikan emas dan uang di balik rambut palsunya. Mereka juga menyimpan barang-barang tersebut di kaus kaki serta duburnya.

Petugas memperkirakan emas dan uang tunai itu bernilai 382,943 dollar amerika atau sekitar Rp5,3 miliar dengan kurs Rp14 ribu.

Penangkapan kedua orang ini terjadi pada Minggu, 21 Maret 2021.

Pihak berwenang dari Bandara Chennai menyatakan selama dua hari mereka bisa mengamankan 5,5 kilogram emas yang diselundupkan oleh penumpang yang terbang atau mendarat dari negara teluk yakni Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA). Emas-emas tersebut disembunyikan dengan berbagai cara termasuk salah satunya dibalik wig (rambut palsu), kaus kaki, serta dubur.

Dalam dua hari tersebut petugas telah menahan enam orang.

Sebelumnya pada hari Sabtu (20/3) petugas bandara Chennai juga menangkap seorang pria berusia 24 tahun yang bernama Anbazhagan dari Villupuram. Dia tertangkap basah menyelundupkan 1,5 kilogram emas yang disembunyikan di kaus kaki serta dijahit dibalik pakaian dalamnya. (act)

Lihat juga: GUSKAMLA KOARMADA SATU BEGAL RIBUAN ROKOK TANPA CUKAI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral