Dicurigai Mencuri Kentang, Seorang Pria Meregang Nyawa Dihakimi Warga

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:40 WIB

Garut, Jawa Barat - Diduga akan mencuri kentang, seorang pria di Garut, Jawa Barat meregang nyawa usai dihakimi belasan warga. Usai dikeroyok hingga tewas, jasad terduga pencuri itu dikubur di kebun jagung.
Seorang warga diketahui tewas karena aksi main hakim sendiri. Jasad korban dikubur di kaki Gunung Cikuray, tepatnya di kebun jagung di Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Garut, Jawa Barat.
Petugas forensik dan Inafis dari Polres Garut yang tiba di lokasi langsung melakukan penggalian tanah. Keluarga korban yang datang ke lokasi tak kuasa menahan tangis. Sekitar satu meter menggali tanah, petugas menemukan jasad korban dalam kondisi terikat dan terbungkus karung.
Korban bernama Maman (50). Dari keterangan warga, sebelum dihakimi massa, korban terpergok masuk ke gudang kentang di Kampung Sengklek, Desa Sindangsari, pada hari Selasa (12/10/2021) lalu.
Pemilik gudang dan warga yang memergoki lantas menuduh korban akan mencuri kentang. Karena sudah diselimuti emosi, warga pun mengeroyok korban hingga meregang nyawa. Setelah dipastikan tewas, jasad korban kemudian diangkut menuju kebun jagung untuk dikubur.
Setelah dilakukan penggalian, jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Dr Slamet, Garut untuk dilakukan otopsi. Polisi juga mengamankan belasan warga yang diduga terlibat penganiayaan hingga tewas untuk menjalani pemeriksaan di mapolres Garut.
Sementara, pihak keluarga korban menyayangkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga. Mereka meminta para pelaku pengeroyokan juga diberi hukuman.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral