Kapal Tongkang Nyaris Karam di Teluk Pangpang Banyuwangi

Minggu, 7 November 2021 - 17:07 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Diduga mengalami kebocoran, sebuah kapal tongkang nyaris tenggelam di perairan Teluk Pangpang, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Kapal kini masih berada di tengah laut.
Sudah 5 hari ini, kapal tongkang bermuatan 7500 metrik ton batubara yang berlayar dari Banjarmasin tujuan Cilacap, Jawa Tengah masih terdampar di perairan Teluk Pangpang Kecamatan Muncar,Banyuwangi, Jawa Timur Minggu siang.
Kapal yang ditumpangi 10 kru kapal ini terkatung-katung ditengah laut. Tongkang batubara ini nyaris tenggelam dengan kemiringan 30° lantaran mengalami kebocoran di sisi kiri lambung kapal. Akibatnya tongkol sejumlah muatan batubara yang diangkut pun ikut tumpah ke laut.
Hingga kini, pihak perusahaan dari kapal tongkang masih melakukan upaya perbaikan agar kapal bisa segera berlayar.
Saat mengalami kebocoran, nahkoda kapal tetap melanjutkan perjalanan sejauh 100 mil dan memilih mengandaskan tongkang di Perairan Teluk Pangpang dengan alasan agar lebih mudah dijangkau.
Petugas meminta kepada perusahaan agar segera melakukan upaya perbaikan, agar tumpahan batubara tak merusak ekosistem yang ada di dalam laut.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral