Berbekal Ilmu Kira-kira, Dua Pemuda Racik Pil Ekstasi Dari Obat Sakit Perut dan Obat Pusing

Rabu, 10 November 2021 - 12:56 WIB

Tanjung Balai, Sumatera Utara - Bermodal ilmu kira-kira, dua pemuda di Tanjung Balai, Sumatera Utara nekat membuat ekstasi. Mereka meracik ekstasi abal-abal dengan campuran obat anti mabuk dan obat pelancar buang air besar.

Dua tersangka bernama Ali Akbar dan Raja Desra, warga Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara tak berkutik saat digelandang petugas Satuan Reserse Narkoba, Polres Tanjungbalai.

Keduanya ditangkap karena terlibat dalam pembuatan dan pengedaran pil yang diklaim sebagai ekstasi. Pil tersebut mereka racik sendiri dirumah salah satu tersangka, di Jalan Palem Kota Tanjungbalai.

Keduanya mengaku sudah memproduksi pil tersebut selama dua bulan, dan satu butir pil racikan dibanderol seharga Rp 50.000.

Menurut kedua tersangka, mereka tidak memiliki pengetahuan membuat pil ekstasi, sehingga pil yang mereka racik seluruhnya merupakan racikan asal-asalan, dengan ilmu kira-kira.

Tersangka hanya menggunakan campuran bahan obat-obatan anti mabuk dan obat pelancar buang air besar. Menurut polisi, dalam sehari keduanya mampu memproduksi 30 butir pil. 

Untuk membuktikan kandungan pil yang mereka buat, barang bukti pil racikan yang diklaim sebagai ekstasi itu akan dilakukan uji laboratorium.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral