Polisi Gerebek Pelaku Penebangan Liar di Kawasan Cagar Alam Biosfer

Kamis, 25 November 2021 - 16:33 WIB

Riau - Aktivitas penebangan pohon liar di kawasan Cagar Alam Biosfer Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau digerebek aparat Polda Riau. Ratusan kubik kayu olahan ditemukan dan empat pelaku berhasil diamankan aparat.

Polda Riau menggerebek illegal logging di kawasan hutan Cagar Alam Biosfer Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau. Dari hasil operasi ini, petugas menemukan puluhan rakit kayu yang sudah diolah dan siap diangkut melalui sungai, serta ratusan rakit kayu lot atau kayu gelondongan.

Polisi juga menangkap empat pelaku penebangan liar ini saat melakukan penyisiran di lokasi hutan lindung tersebut. Selain itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang memimpin langsung penggerebekan, menemukan barak-barak pekerja yang merambah hutan lindung saat menyisir kawasan hutan dengan menggunakan helikopter.

Dari tangan pelaku, polisi menyita alat-alat untuk penebangan liar tersebut seperti gergaji dan genset. Keempat pelaku lalu dibawa ke Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
02:09
Viral