Waspada! Penipuan Lowongan Kerja Pakai Syarat Video Tanpa Busana

Senin, 11 April 2022 - 11:13 WIB

Cimahi, Jawa Barat - Sebanyak 12 wanita diperas jutaan rupiah setelah tergiur dengan info lowongan kerja di media sosial. 

berawal dari laporan seorang korban ke polisi Satuan Reserse Kriminal Polresta Cimahi meringkus seorang pria tersangka penipuan berkedok lowongan kerja. Modus tersangka bernama Suherman itu dengan menyebar informasi iklan lowongan kerja di dua perusahaan besar melalui media sosial Facebook.

Korban yang tertarik terhadap lowongan itu diminta mengirimkan sejumlah persyaratan salah satunya video tanpa busana sebagai syarat fisik bebas penyakit HIV. Namun setelah korban mengirim video tersebut pekerjaannya dijadikan tersangka tak kunjung diberikan. 

Bahkan tersangka justru memanfaatkan video tersebut untuk memeras para korbannya. Tersangka mengancam akan menyebarluaskan video tersebut jika korban tidak mau membayar sejumlah uang.

Uang haram yang didapat dari hasil pemerasan itu kemudian digunakan tersangka untuk bermain game online. Atas kejahatannya itu tersangka dijerat dengan Undang-Undang ITE dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral