Khasiat Teh Hijau Bagi Tubuh, Dapat Mengurangi Stress dan Turunkan Berat Badan

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:09 WIB

Teh hijau merupakan minuman yang berasal dari daun tumbuhan Camellia sinensis. Minuman ini digunakan dalam pengobatan Jepang dan Cina selama berabad-abad lamanya. Proses pengolahan teh hijau lebih singkat dibandingkan jenis teh lainnya, seperti matcha maupun teh hitam, sehingga kandungan nutrisi dan Antioksidan di dalamnya masih terjaga. 

Di dalam 100 gram teh hijau, terkandung beragam nutrisi sebagai berikut:  
1 kkal energi  
0,2 gram protein  
1 miligram magnesium 
8 miligram kalium  
12 miligram kafein  

Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan, antiradang, dan antikanker yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.  

Minuman ini juga baik dikonsumsi oleh balita dan anak-anak ketika mereka bosan minum air putih. Teh hijau bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. 

Anda bisa memetik Manfaat teh hijau dari beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat teh hijau baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya antioksidan mampu melawan radikal bebas dalam tubuh.  

Radikal bebas yang berlebih dapat merusak sel-sel tubuh, sehingga bisa menyebabkan penuaan dini hingga menimbulkan penyakit kanker. 

Senyawa katekin yang terkandung di dalam teh hijau juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Senyawa katekin mampu menghentikan kerusakan oksidatif pada sel-sel tubuh.  

Tak hanya itu saja, teh hijau juga mengandung vitamin B, asam folat, mangan, kalium, magnesium, dan kafein. Tentunya kandungan-kandungan itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral