5 Jenis Sayuran Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Rabu, 17 April 2024 - 10:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berikut informasi mengenai lima jenis sayuran yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Brokoli
Sayuran hijau ini memiliki kandungan antioksidan dan senyawa sulforaven yang berfungsi menurunkan kadar sitokin penyebab terjadinya peradangan yang bisa membuat berat badan bertambah.

Jika Anda rutin mengkonsumsi brokoli setiap hari peradangan akan berkurang termasuk juga bobot tubuh Anda.

Bawang-bawangan
Mungkin di antara Anda banyak yang masih anti mengkonsumsi bawang-bawangan seperti bombay, daun bawang, atau bawang Putih dan bawang merah karena takut bau badan.

Namun bila sudah tahu manfaatnya dijamin Anda akan ketagihan karena bumbu utama masakan ini mengandung probiotik yang mendukung keseimbangan mikrobioma untuk menjaga kesehatan pencernaan sehingga cocok ditambahkan dalam hidangan menu diet harian.

Paprika
Jenis sayuran dengan warna mencolok ini kaya akan vitamin C yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan menyerap zat besi.

Selain itu paprika juga rendah kalori dan membuat anda kenyang lebih lama.

Cabai
Cabai juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Zat kapsaisin berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan peradangan melepaskan endorfin yang membuat mood menjadi lebih baik, serta membantu membakar kalori berlebih.

Bit
Terakhir Anda juga bisa mengkonsumsi olahan bit atau beet, baik jus bersama aneka sayur lainnya atau tumisan.

Selain meningkatkan stamina kandungan nitrat dalam bit akan membakar kalori melancarkan peredaran darah dan mempercepat pemulihan. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral