Kolesterol Tinggi Saat Berpuasa, Kok Bisa?

Selasa, 5 April 2022 - 12:45 WIB

Jakarta - Banyak yang memanfaatkan momen puasa sebagai saat yang tepat untuk menurunkan berat badan tetapi nampaknya ini tak akan terjadi bila kurang melakukan aktivitas fisik dan kerap mengkonsumsi makanan tinggi kalori.

Saat buka puasa maupun sahur asupan makan menjadi penting terutama saat menjalankan ibadah puasa. Namun, kita kerap melupakan hal ini dan selalu memilih berbuka dengan sesuatu yang memanjakan lidah sebagai reward setelah menahan haus dan lapar seharian.

Contoh makanan yang kerap dikonsumsi saat buka misalnya adalah aneka gorengan juga kolak atau buah yang kaya akan gula dan susu melimpah. Belum lagi lanjut ke makanan utama yang semua harus sesuai selera dan tentu saja sudah kita bayangkan sebelumnya.

Keduanya sama-sama mengandung kalori dan kolesterol tinggi yang didapat saat proses pengolahan makanan di seperti digoreng atau dibakar dalam limpahan santan. Bila pola makan saat bulan Ramadhan tak dijaga bukannya sehat justru tubuh akan mengalami sedikit masalah kesehatan yang mungkin terjadi seperti darah tinggi, asam urat atau bahkan kolesterol yang meningkat. (adh)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral