Kisah Pilu Bocah 11 Tahun Bawa sang Ayah lagi Sakit Berobat dengan Becak Motor

Minggu, 29 Januari 2023 - 12:15 WIB

Aceh, tvOnenews.com - Nestapa dialami seorang bocah di Aceh Utara. Seorang anak harus mengantarkan ayahnya pergi berobat ke rumah sakit yang jaraknya mencapai 120 km dengan memakai becak barang.

Rahmat Aulia (11) murid Sekolah Dasar 1 Ulim, Pidie Jaya, Aceh rutin mengantar sang ayah, Rusli ke Rumah Sakit Cut Mutia Utara untuk mengobati penyakit yang diderita sang ayah sejak 6 tahun lalu.

Rahmat melakukan hal tersebut sejak 6 bulan lalu sejak sang ibu meninggal dunia.

Dalam perjalanannya menuju rumah sakit yang berjarak 120 km dari tempat tinggalnya, terkadang ia harus beristirahat terlebih dahulu untuk menghindari hujan atau teriknya matahari.

Rahmat Aulia harus mengantarkan sang ayah berobat karena hanya dialah yang menjadi satu-satunya harapan keluarga termasuk menjaga sang ayah kala di rumah sakit.

Diketahui penyakit yang diderita Rusli ayah Rahmat adalah asites dan diabetes melitus.

Proses perawatan medis Rusli harus menunggu 4 hari tiap kali berobat. Pihak rumah sakit menyatakan tidak mengetahui kalau pasien yang bernama Rusli harus dibawa dengan becak barang dari Pidie Jaya.

Kisah Rahmat Aulia yang rutin mengantar ayahnya berobat ke rumah sakit hingga ratusan kilometer menjadi perbincangan warga dan viral.

Warga pun berharap pemerintah setempat memberikan perhatian kepada Rahmat Aulia juga ayahnya dengan dukungan transportasi ambulans untuk membawa Rusli berobat serta pendampingan saat menjalani perawatan.

Hal ini mengingat keselamatan Rahmat yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan harus mengendarai becak hingga ratusan kilometer.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral