Jika Indonesia Terkena Sanksi FIFA, Prof, Hamka: Jangan Jual Kedaulatan Negara dengan Mimpi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rencana kehadiran tim nasional atau Timnas U-20 Israel yang akan mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia masih menjadi polemik. 

Berbagai kelompok sudah menyuarakan penentangan mereka terhadap Timnas U-20 Israel.

Tentu jika penolakan ini benar adanya, Indonesia bisa saja mendapatkan dampak dan sanksi dari dunia sepak bola serta penyelenggara acara. 

Terkait hal tersebut, Ketua Bid. Keagamaan dan kepercayaan Kepada Tuhan YME DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hamka Haq memberikan tanggapan. 

Menurutnya, Negara ini tidak boleh luluh prinsip dan tidak memperbolehkan tunduk kepada aturan siapapun yang bisa mengubah prinsip-prinsip negara NKRI. 

Selain itu, permasalahan tersebut juga tidak bisa diukur dari segi modal, harga kedaulatan tidak bisa diukur dengan ajang olahraga. 

"Saya kira nama baik Indonesia pun tidak akan tercoret bahkan mungkin dunia akan mengakui bahwa Indonesia adalah negara yang berkedaulatan penuh," ujarnya. 

Mengingat gelaran olahraga tersebut menjadi ajang unjuk gigi negara Indonesia sebagai tuan rumah dan menyempurnakan mimpi-mimpi para pecinta sepak bola. 

Dengan tegas dirinya pun mengatakan, "jangan pernah menjual kedaulatan negara dengan mimpi" berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral