Gaduh Pembatalan Piala Dunia U-20, PSSI Harus Apa?

Sabtu, 1 April 2023 - 10:14 WIB

Jakarta. tvOnenews.com - FIFA resmi mengumumkan melalui situs resminya bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023). Kabar inipun membuat geger Tanah Air hingga dunia. 

Terkait hal tersebut Anton Sanjoyo selaku Pengamat Sepak Bola menanggapi bahwa butuh prioritas yang perlu dibenahi terlebih dahulu khususnya dalam memanajemen kompetisi. 

Menurutnya, tragedi ini bisa terjadi lantaran ketidakmampuan PSSI dan operator untuk mengkomunikasikan semua standar keselamatan FIFA. 

Maka dari itu, seharusnya harus ada yang paling bertanggung jawab yaitu orang-orang dari pihak PSSI yang dinilai kurang berkomunikasi dengan panitia pelaksana. 

Sebagai contoh dalam penerapan peraturan. misalnya saja dalam perimeter FIFA yang sangat jelas terdapat peraturan yang bisa dilakukan dan sangat dilarang, seharusnya hal ini bisa diterapkan oleh pihak PSSI.

Dari tragedi maut Kanjuruhan dalam penggunaan gas air mata saja, semestinya PSSI melakukan komunikasi yang jelas antara pengawasan dengan aturan yang ada. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral