Siapa Sosok "R" Publik Figur yang Terjerat dalam TPPU Rafael Alun?

Senin, 3 April 2023 - 13:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memeriksa laporan dugaan keterlibatan artis berinisial R dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Rafael sendiri telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Sosok artis berinisial R disebut turut terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang tppu eks pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Keterlibatan artis R dalam pusaran kasus itu mencuat berdasarkan laporan dari Indonesia Audit Watch. Komisi Pemberantasan Korupsi sendiri telah menerima laporan itu.

KPK masih mendalami dugaan keterlibatan artis R dalam kasus pencucian uang Rafael.

“Adapun mengenai adanya laporan masyarakat terkait dugaan artis berinisial R yang turut serta dalam perkara ini, sejauh ini kami masih melakukan pengecekan karena kami juga tidak tahu siapa artis dengan inisial R dimaksud. Namun demikian, prinsipnya tentu kami sangat terbuka untuk menerima laporan dan data dari masyarakat terkait dengan proses penyidikan yang sedang kami lakukan ini dengan harapan tentu data dimaksud nantinya akan dikonfirmasi oleh tim penyidik KPK kepada para saksi yang akan dipanggil dan diperiksa oleh tim penyidik,” tutur Ali Fikri.

Sebelumnya KPK resmi menetapkan Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

Gratifikasi tersebut diduga diterima Rafael selama 12 tahun sejak 2011-2023 dalam kapasitasnya sebagai pemeriksa pajak di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral