Ombudsman: Jaminan Keamanan di Bandara Kualanamu Kurang Baik

Rabu, 3 Mei 2023 - 13:00 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kasus penemuan jasad wanita di dalam lift Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (27/4/2023) lalu, mulai terungkap. 

Rekaman video CCTV dari dalam lift mengurai bagaimana detik-detik korban saat berada di dalam lift sebelum akhirnya jatuh terperosok ke bagian bawah lift penumpang.

Kepala Ombudsman perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengatakan bahwa hasil observasi kawasan Bandara Kualanamu kurang dalam segi keamanan.

“Kita melihat langsung itu mengobservasi sekitar kawasan ini, lalu kemudian kita juga melihat kondisi ruangan melalui ruang kontrol CCTV. Jadi, dari dua sudut pandang itu, sementara kita menyimpulkan bahwa jaminan keamanan dan keselamatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di bandara itu (Kualanamu) saya kira itu yang kurang baik ya. Padahal sebetulnya Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang klien publik itu disebutkan bahwa seluruh penyelenggara perang publik wajib memberi jaminan keamanan dan keselamatan dalam publik termasuk Bandara Kualanamu,” tutur Abyadi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral