PKB Bertemu Demokrat, Pakar: Judulnya Cinta Lama Bersemi Kembali

Rabu, 3 Mei 2023 - 18:43 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berencana menemui Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (3/4/2023) malam ini.

Rencananya SBY yang merupakan Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat akan menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Belum diketahui agenda pertemuan yang Rencananya akan dilaksanakan pada petang ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan akan dirinya akan mengajak Partai Demokrat untuk bergabung dalam Koalisi Besar. 

Ajakan tersebut akan disampaikannya saat bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, malam ini.

Pakar Komunikasi Politik, Prof Karim Suryadi mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan oleh PKB merupakan power game dengan memanfaatkan momentum silaturahmi.

Karim juga mengatakan bahwa pembahasan antara PKB dengan Demokrat akan berbeda dengan apa yang dibicarakan antara PKB dengan Golkar.

“Ikatan politik antara Demokrat, PKS, dan Nasdem itu sudah cukup kuat ]. Beda dengan ikatan politik yang dibangun oleh Golkar baik dengan PPP, PAN, maupun dengan Gerindra atau dengan kubu PDIP masih cair, tetapi peluang bagi terjadinya koalisi PKB dengan kedua itu bisa saja,” tutur Karim.

“Judul PKB dengan Demokrat itu CLBK kali ya. Cinta Lama Bersemi Kembali gitu ya karena kalau kita melihat sejarah 4 Pemilu terakhir, 2004 dan 2009 PKB itu kan bahu-membahu dengan Demokrat dalam memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono mencapai kemenangan yang luar biasa dan belum terlampaui sampai hari ini,” tambah Karim.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral