Tidak Sesuai Ekspektasi, Proyek "Lampu Pocong" Buat Walikota Medan Geram

Jumat, 12 Mei 2023 - 09:58 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pekerjaan lampu jalan yang disorot dengan predikat julukan sebagai 'lampu pocong' yang sudah terbangun di sejumlah wilayah di ruas jalan Kota Medan merupakan proyek gagal. 

Pekerjaan proyek tersebut oleh sejumlah pemborong yang memenangkan tender proyek disebutkan tidak sesuai dengan perencanaan awal.

Melihat hal tersebut, Wali Kota Medan yaitu Bobby Nasution merilis fakta pemeriksaan terkait proyek gagal pengerjaan lampu jalan tersebut. 

Bobby dalam kesempatan itu meminta kepada pihak inspektorat melakukan pemeriksaan lebih jauh terkait alur perencanaan hingga pelaksanaan di lapangan lantaran apa yang sudah direncanakan jauh berbeda dengan yang dikerjakan. 

Bahkan, Bobby memerintahkan Dinas SDABMK melakukan penagihan anggaran yang sudah digelontorkan dari APBD Kota Medan ke pihak kontraktor.

Seperti diketahui, Pemko Medan membangun lampu jalan di delapan ruas jalan di Kota Medan dengan total biaya Rp 25,7 miliar. 

Namun hasil dari pembangunan lampu jalan tersebut menuai kritikan dari masyarakat bahkan sampai ke DPRD Medan. Alasannya dinilai asal jadi, merusak pemandangan Kota Medan dan mirisnya malah tidak berfungsi semestinya alias mubazir. Berikut selengkapnya. 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral