STIE Tribuana Ditutup Kemendikbud Ristek, Mahasiswa Diminta Mengundurkan Diri

Selasa, 6 Juni 2023 - 10:12 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Puluhan mahasiswa STIE Tribuana, Kota Bekasi, Jawa Barat mendatangi kampus untuk meminta kejelasan nasib pasca kampusnya ditutup oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kedatangan para mahasiswa juga untuk meminta surat keterangan pindah ke kampus lain, akan tetapi tidak kunjung diberikan. 

Sebelumnya diketahui, Kemendikbud Ristek mencabut izin operasional STIE Tribuana pada (3/5/2023) lalu lantaran melakukan pelanggaran berat, salah satunya dugaan jual beli ijazah. 

Tentu, buntut dari pemberhentian operasional kampus ini sangat berdampak bagi mahasiswa yang masih aktif belajar dalam kampus tersebut. 

Budi Heriyanto selaku salah satu mahasiswa di Universitas Tribuana Bekasi menyampaikan rasa kecewanya terhadap pihak kampus. 

Menurut keterangannya, para mahasiswa disuruh membuat surat pernyataan pengunduran dari kampus agar bisa melanjutkan perkuliahan di kampus lain, namun proses tersebut dipersulit dan terdapat syarat-syarat tertentu. 

Terlebih mahasiswa merasa bahwa kejadian ini merupakan kesalahan pihak kampus yang seharusnya bisa diselesaikan dan dipertanggungjawabkan dengan baik. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
01:35
Viral