Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

Selasa, 6 Juni 2023 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebuah video viral yang memperlihatkan Mario Dandy memasang sendiri kabel ties yang dijadikan sebagai borgol ke tangannya membuat gaduh,  kejadian ini membuat masyarakat geram dan menilai Mario telah mendapatkan perlakuan istimewa dari pihak kepolisian. 

Usai video tersebut menjadi sorotan, Polda Metro Jaya pun langsung memberikan klarifikasi, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.IK., MH. bahkan harus turun tangan untuk menangani kegaduhan yang dibuat oleh anak mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak tersebut.  

Irjen Karyoto menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila membuat kesalahan dalam penanganan kasus Mario Dandy. 

“Saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita-berita yang viral menyangkut penanganan perkara Mario, saya tidak akan bicara ke belakang bagaimana kejadiannya,  yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro, saya terima kasih kepada netizen yang memberikan kritikan, masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege,” ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan telah memerintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang pelanggaran yang dilakukan oleh anggota secara Standar Operasi Prosedur (SOP) dalam peraturan-peraturan disiplin. 

dalam klarifikasinya, pihak Polda Metro Jaya menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Mario Dandy menjalani pemeriksaan terakhir sebelum berkasnya diserahkan ke Kejaksaan. 

Saat itu, Mario Dandy baru saja keluar dari sel tahanan yang dimana di dalam sel tahanan memang tidak memakai borgol. Berikut selengkapnya. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral