Polda Metro Jaya Berencana Periksa Ketua KPK atas Kasus Kebocoran Dokumen

Kamis, 22 Juni 2023 - 18:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Metro Jaya membuka peluang memeriksa ketua KPK Firli Bahuri dalam kasus dugaan kebocoran dokumen hasil penyelidikan kasus korupsi di Kementerian ESDM. Kasus tersebut sudah naik ke tingkat penyidikan.

Polda Metro Jaya telah menemukan indikasi tindak pidana dalam kasus dugaan kebocoran dokumen hasil penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Energi dan Sumber daya mineral ESDM yang menyeret nama ketua KPK Firli Bahuri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyatakan pihaknya sudah menaikkan status laporan ke tahap penyidikan, sehingga pemeriksaan saksi-saksi akan segera dilakukan, termasuk pimpinan KPK untuk mencari pihak-pihak yang harus bertanggung jawab secara hukum.

Sebelumnya Dewan Pengawas KPK mengumumkan pihaknya tidak menemukan cukup bukti adanya pelanggaran etik oleh ketua KPK Firli Bahuri terkait kebocoran dokumen penyelidikan kasus korupsi di Kementerian ESDM.

Hal itu membuat laporan yang dilayangkan oleh eks Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Endar Priyantoro dan belasan pelapor lainnya itu tidak dapat dinaikan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral