Waduh, Gedung DPR Jadi "Kandang Tikus"?

Selasa, 4 Juli 2023 - 15:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Heboh di jagat maya gedung DPR RI di aplikasi Google Maps pada hari Senin kemarin diberi berbagai label berkonotasi negatif.

Mulai dari label gedung korupsi, peternakan tikus, sekumpulan tikus berdasi, gedung orang tidur, hingga kebun binatang terbesar di Asia.

Seperti diketahui, Google memang menyediakan fitur untuk siapapun mengedit nama tempat serta ditelokasi di peta digital milik mereka. 

Tapi kenapa justru nama-nama bernada olok-olok seperti itu yang disematkan warganet pada Gedung Dewan Perwakilan Rakyat yang begitu terhormat?

Terkait hal tersebut, Ahmad Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI memberi tanggapannya.  

"Kita menyadari bahwa DPR ini adalah rumahnya rakyat, yang dimana perwakilan rakyat ada disana dan hal-hal begini kan sudah biasa," ungkapnya.  

Menurutnya, pemberian nama Gedung DPR RI yang memberi kesan mengolok-ngolok merupakan hal biasa, karena ini lah perwakilan rakyat yang tidak sempurna.  

"Maka tidak sempurna, untuk memperbaiki ruang lingkup seluruh anggota DPR yang dimana di dalamnya tidak semua buruk dan tidak semua bagus," tambahnya.  

Dirinya juga mengatakan bahwa segala kekurangan tidak hanya di DPR, melainkan lembaga-lembaga lainnya.  

Namun, bukan berarti menggeneralisasi semua yang ada di dalam, termasuk anggotanya DPR itu jelek dan buruk. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral