Konferensi Perempuan Perdamaian Internasional

Selasa, 19 September 2023 - 13:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ana Bilana Puspitasari adalah satu dari delapan perempuan Indonesia yang mengikuti konferensi perempuan perdamaian internasional yang tergabung dalam International Women Peace Group (IWPG).

Ana mendedikasikan dirinya secara sukarela untuk dapat berperan mewujudkan perdamaian dunia bersama dengan ratusan perempuan lain dari berbagai negara di dunia.

Inilah tahun ketiga bagi Ana menjadi relawan IWPG, sebuah organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan untuk perdamaian.

Ana yang merupakan pimpinan Indonesia mencurahkan waktu, tenaga, dan juga materi untuk ambil bagian dalam sebuah misi yakni mewujudkan perdamaian dunia dengan caranya sendiri, menjadi seorang relawan.

“Saya merasa ada IWPG adalah salah satu organisasi yang bisa mewujudkan impian saya yaitu memberikan dunia yang damai bagi keluarga dan lingkungan saya,” tutur Ana.

Bersama Ana, turut serta tujuh perempuan Indonesia dengan berbagai latar belakang profesi dan agama.

Dalam pertemuan puncak perdamaian dunia di Incheon, Korea Selatan salah satu gerakan yang dilakukan Ana di IWPG adalah pendidikan bagi para pengajar perdamaian di pelosok tanah air. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral