KPK Kehilangan Jejak Mentan? Saut Situmorang: Apakah Ini Strategi?

Rabu, 4 Oktober 2023 - 13:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pertanian hilang kontak dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo usai dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian tersebut. 

Hal ini terjadi sejak ia dijadwalkan pulang dari kunjungan kerja di Italia dan Spanyol. 

Terkait hal tersebut, Saut Situmorang selaku mantan wakil ketua KPK menjelaskan sejumlah proses yang dilakukan oleh KPK saat kejadian serupa terjadi. 

Seharusnya, pemimpin menanyakan hal tersebut kepada pihak penyidik yang dimana seharusnya jika suatu kasus sudah masuk dalam penyidikan harus dimonitoring kemana perginya target. 

Sejumlah upaya lain pun bisa dilakukan seperti mengirim orang atau menyuruh orang untuk mencarinya sehingga kemungkinan kehilangan jejak target sangat tidak mungkin. 

Namun, apakah hal ini salah satu dari strategi? 

Saut Situmorang menjelaskan bahwa dalam mengulur waktu untuk mengatasi kasus besar memiliki strategi beragam, salah satunya dengan tidak ditahannya yang bersangkutan namun tetap dilakukan penggeledahan. 

Dirinya juga menilai jika ini termasuk dalam strategi, strategi tersebut sangat tidak efisien karena dianggap berbau politik. Berikut selengkapnya. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral