Kapolri Minta Mabes Polri Asistensi Kasus Dugaan Pemerasan Oleh Pimpinan KPK

Senin, 9 Oktober 2023 - 09:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat suara soal kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ia juga meminta Tim Mabes Polri untuk melakukan asistensi sehingga di dalam proses penanganannya menjadi cermat.

"Karena ini menyangkut laporan yang dilaporkan oleh orang yang dikenal publik dan kemudian juga menyangkut lembaga yang dikenal publik maka penanganannya harus cermat, harus hati-hati," tutur Listyo Sigit di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, DI. Yogyakarta.

Menurut Kapolri, pihaknya juga telah menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk membantu Polda Metro Jaya menangani kasus itu.

Jenderal bintang empat itu juga turut mempersilakan pihak atau lembaga lain yang ingin mengawasi kinerja Polri terkait penanganan kasus itu. 

Kasus dugaan korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang saat ini diusut oleh KPK memunculkan sisi lain. Eks Mentan itu diduga diperas oleh pimpinan KPK.

Fokus kasus pemerasan terhadap SYL, polisi menyatakan ada cukup bukti agar kasus ini naik penyidikan. Kini, polisi tengah bekerja mencari tersangka pemeras SYL.

Sempat beredar sebuah dokumen di kalangan wartawan yang menunjukkan bahwa Firli Bahuri yang merupakan Ketua KPK, sebagai pihak yang melakukan pemerasan. Namun, Firli membantah kabar tersebut. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral