Resmi Partai Golkar Usung Prabowo Subianto dan Gibran dalam Pilpres 2024

Minggu, 22 Oktober 2023 - 08:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto. 

Hal itu diumumkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar yang digelar hari ini, Sabtu (21/10/2023) di Kantor DPP Partai Golkar. 

"Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon presiden RI," ujar Airlangga.

Airlangga pun mengabsen satu per satu para ketua DPD Partai Golkar yang hadir, di antaranya Aceh, Papua, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan.

"Pak prabowo semua setuju!" kata Airlangga, dilanjutkan dengan pemukulan palu.

"Alhamdulillah," kata Airlangga usai mengetok palu, tanda partainya sepakat mengusung Prabowo-Gibran sebagai pasangan bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily memberikan bocoran tentang rencana pengusulan dan penetapan Gibran sebagai bacawapres Prabowo dalam Rapimnas kemarin. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral