50 Dokter Terlibat dalam Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres

Minggu, 22 Oktober 2023 - 09:14 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan pihaknya menerjukan 50 dokter dengan latar belakang ilmu berbeda-beda, ditambah dua psikolog untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD . 

"JadI tim dokter RSPAD, tim dokter utusan, BNN dan himpunan psikologi," kata Albertus Budi Sulistya, Minggu (22/10/2023). 

Albertus juga menyebut pihaknya siap untuk menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Ganjar- Mahfud MD.   

"Perlu kami sampaikan materi pemeriksaan, tim pemeriksaan, alat pemeriksaan, rundown pemeriksaan persis sama," katanya.   

Sementara itu, pasangan bakal calon capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di MCU RSPAD Gatot Soebroto tiba pukul tujuh lebih. 

Diawali kedatangan Mahfud MD pukul 07.07 WIB dan Ganjar Pranowo didampingi istri pukul 07.08 WIB.

Sementara itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan masih sama seperti pemeriksaan kesehatan pasangan calon sebelumnya, atau tidak ada perubahan dari sisi materi, alat, metode serta tim yang dilibatkan.

Hasyim di Gedung Medical Check-UP RSPAD Gatot Soebroto, mengatakan pemeriksaan kesehatan kali kedua ini merupakan kesempatan bagi pasangan bakal capres dan cawapres yang mendaftar di urutan kedua, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.   

"Seperti hari pertama durasi kurang lebih sama, substansi sama, metode sama, tim dokter pemeriksaan juga sama," kata Hasyim. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral