RS Kanker Dharmais Angkat Bicara soal Siswa SD Diamputasi Usai Dirundung

Jumat, 3 November 2023 - 08:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah viral kasus perundungan anak berbuntut amputasi, pihak Rumah Sakit Kanker Dharmais angkat bicara. 

Diketahui, ternyata pasien anak berumur 12 tahun tersebut sejak lama menderita kanker tulang ganas atau osteosarcoma stadium 4. 

Saat ini, sang anak masih dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta. Adapun keterangan dari pihak Rumah Sakit Kanker Dharmais bahwa pasien anak tersebut didiagnosa menderita kanker tulang ganas atau osteosarkoma. 

Rangkaian pemeriksaan juga mengungkap, penyakit tersebut sudah menjalar hingga paru-paru karena itulah segera dilakukan tindakan amputasi pada kaki kiri yang menjadi pusat berkembangnya kanker. 

Mengenai dugaan pemicu kanker, dokter spesialis ortopedi mengungkap belum ada kajian ilmiah jika penyebab kanker tulang berawal dari benturan atau korban yang jatuh dan sejauh ini penyebab kanker tulang adalah faktor mutasi DNA. 

Sebelumnya diketahui, nasib buruk menimpa seorang murid di Bekasi, Jawa Barat yang dinarasikan harus diamputasi kakinya akibat dirundung teman yang pada akhirnya menduga dan menyebabkan korban menderita kanker pada kaki kiri. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral