Tokoh Lintas Agama Bacakan Tuntutan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina

Minggu, 5 November 2023 - 11:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menyatakan 6 poin tuntutan. Tuntutan tersebut dibacakan oleh tokoh lintas agama secara bergantian.

Adapun tokoh agama yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang membacakan tuntutan itu secara bergantian adalah Sudarnoto Abdul Hakim, Jimmy Sorin, Philips Wijaya, Chandra Setiawan, dan Cholil Nafis. 

Aliansi menyatakan sikap menuntut agar perang segera dihentikan, dan agar dilakukan penyelidikan internasional atas kejahatan kemanuasian dan perang Israel untuk diajukan ke Mahkamah Internasional.

Aliansi menentang keras penjajahan Israel atas Palestina dan mengecam keras politik apartheid, genosida, holocaust, serta terorisme yang dilakukan Israel. 

Aliansi juga menyerukan kepada pemerintah negara-negara Islam dan Arab untuk membatalkan hubungan diplomatik, dan atau tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel sampai negara palestina yang merdeka dan berdaulat.

Sebagai bentuk solidaritas bagi Palestina, Aliansi menyatakan seyogyanya bangsa Indonesia yang cinta damai dan keadilan untuk memboikot dan tidak membeli produk Israel, serta produk pakaian, makanan, dan minuman yang menyumbang kepada Israel. 

Aliansi juga memberikan apresiasi kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas keputusan dan resolusinya terhadap Israel, antara lain sebagai pelanggar hak asasi manusia (HAM) berat. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral