Kesaksian Humas Univ. Trisakti soal Ghisca "Penipu Ulung" Tiket Coldplay

Rabu, 22 November 2023 - 13:17 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Dewi Priandini selaku Kepala Humas Universitas Trisakti menjelaskan status mahasiswinya yaitu Ghisca Debora yang terjerat kasus penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay hingga 5,1 miliar rupiah. 

Ia menjelaskan bahwa Ghisca Debora memang mahasiswi Trisakti tahun ajaran 2022,  jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Namun status Ghisca di Trisakti  bukan sebagai mahasiswa aktif. 

Hal ini dikarenakan sejak awal semester 1 perkuliahan, nilai Ghisca Debora banyak yang tidak lulus, kemudian pada semester genap dirinya sudah sering tidak masuk perkuliahan bahkan di semester ganjil 2023-2023 Ghisca sama sekali tidak masuk kuliah. 

Sementara itu, berdasarkan rapat kode komisi etik dari pihak kampus, kepada yang bersangkutan yaitu Ghisca Debora akan diajukan untuk proses drop out (DO) atau pengeluaran dari kampus terkait.  

Sebelumnya diketahui, Gischa Debora Aritonang atau GDA terancam 4 tahun penjara atas kasus penipuan atau penggelapan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa hari lalu.  

Ghisca Debora telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi atas kasus penipuan yang merugikan ribuan penggemar Coldplay senilai Rp5,1 miliar. 

Akibatnya, wanita berusia 19 tahun tersebut dikenakan Pasal 378 tentang penipuan dan atau Pasal 372 tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral