TPN Ganjar -Mahfud: Bukan Sekedar Survei, Kualitas Capres-Cawapres Faktor Kemenangan

Sabtu, 2 Desember 2023 - 10:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - TPN Ganjar-Mahfud mengatakan bahwa faktor kemenangan pilpres itu bukan hanya mesin partai politik dan juga relawan yang turun ke masyarakat.

Justru faktor utamanya adalah kualitas dari kandidatnya itu sendiri. Bagaimana capres dan cawapres dapat bersinergi.

Pilpres 2024 semakin dekat, kehadiran tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden di pemilu 2024 semakin memanaskan persaingan untuk memperebutkan kursi menuju orang nomor satu di Indonesia.

Tiga pasangan yakni Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran memiliki pengaruh dan peluang besar.

Sejumlah pengamat politik memprediksi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal melaju ke putaran kedua pemilihan presiden 2024 meninggalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu didasarkan pada tren elektabilitas ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Bagaimana tanggapan para pengusung capres cawapres melihat persaingan Pilpres 2024 elektabilitas Ganjar dan Anies saling kejar?

Benarkah pasangan capres Ganjar Mahfud berpotensi terlempar di putaran kedua mengingat tren suara Prabowo-Gibran naik akan berdampak pada penurunan suara Ganjar-Mahfud?

Selain itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berpotensi panen untuk dari langkah politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggandeng Gibran sebagai cawapres.

Pemilih Jokowi pada Pilpres 2019 lalu yang sebelumnya berpotensi memilih Ganjar Pranowo, kini kemungkinan besar akan bergeser mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Pada poros lainnya, pemilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu yang tidak puas dengan kinerja atau kepemimpinan Jokowi berpotensi besar bermigrasi memilih. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral