10 Orang Masih Hilang akibat Banjir Bandang di Humbahas

Kamis, 7 Desember 2023 - 09:39 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Hingga Rabu (7/12/2023) kemarin, regu penyelam yang mencari 10 korban hilang akibat banjir bandang dan longsor belum menemukan hasil atau tanda-tanda keberadaan korban di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Terpantau lokasi banjir bandang dan longsor di desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara porak porand.

Bangunan rumah warga tampak hancur. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap 10 orang korban yang belum berhasil ditemukan dengan memindahkan bebatuan besar bercampur lumpur.

Alat berat terus bekerja. Tiga penyelam bantuan dari satuan Corps Polisi Air Udara Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk menyusuri perairan Danau Toba juga belum berhasil.

Penyelaman di sekitaran Danau Toba yang dilakukan juga sempat terkendala cuaca.

Polres Humbahas telah memeriksa beberapa orang terkait aktivitas penebangan liar yang diduga penyebab bencana banjir bandang dan longsor di Humbahas.

Polres Humbahas telah menurunkan tim Reserse Kriminal untuk Menindaklanjuti tentang kondisi di perbukitan yang gundul akibat penebangan pohon.

Laporan polisi telah dibuat dan saat ini masih menunggu hasil dari pendalaman atau penyelidikan.

Beberapa orang saksi seperti kepala desa dan warga setempat di atas perbukitan pun diperiksa. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral