Direktur Eksekutif Indef Membedah Program Makan Siang Gratis Prabowo Habiskan yang Rp400 T

Kamis, 7 Desember 2023 - 10:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mencanangkan program makan siang gratis dengan anggaran Rp400 triliun yang berasal dari realokasi dana bantuan sosial, pendidikan, hingga kesehatan. 

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran, Sara Djojohadikusumo mengatakan bahwa gagasan makan siang gratis ini datang dari kondisi yang terlihat saat ini.

“Apapun itu kita kan bicara gagasan yang memang melihat kondisi saat ini dan harus bicara solusi, semua punya solusi masing-masing. Itu haknya masing-masing. Tapi pastinya kalau di Prabowo-Gibran kita melihat ini sebuah gagasan dan program yang sudah dijalankan di 76 negara yang memberikan investasi yang luar biasa,” tutur Sara.

Sara juga mengatakan tidak ada pemotongan atau cutting atau realokasi dana pendidikan.

“Enggak ada yang namanya cutting. Kita mau melanjutkan melanjutkan BLT, melanjutkan Bansos, melanjutkan Kartu Indonesia Pintar, melanjutkan Kartu Indonesia Sehat, bahkan menambahkan dengan Kartu Anak Sehat, menambahkan dengan Kartu Lansia dan seterusnya. Kita mau menyempurnakan, kita mau menambahkan kembali lagi bahwa ini suatu hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Bahkan dari segi pertumbuhan ekonomi, program ini dapat membuka sekitar 1,8 juta lapangan pekerjaan dan meningkatkan 2 persen pertumbuhan ekonomi. Simak selengkapnya. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral