Indonesia Kembali Tekankan Dukungan Terhadap Palestina di DK PBB

Rabu, 24 Januari 2024 - 18:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia konsisten menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi yang hadir dalam debat terbuka Dewan Keamanan PBB kembali menegaskan pentingnya gencatan senjata permanen di Gaza dan mendukung solusi dua negara.

Indonesia dengan tegas menolak pernyataan Perdana Menteri Israel yang menentang adanya negara Palestina.

Debat terbuka Dewan Keamanan PBB kembali membahas solusi pendudukan di Gaza, Palestina yang menewaskan puluhan ribu warga sipil.

Debat terbuka DK PBB yang pertama kali dilakukan di tahun 2024 ini diikuti 23 menteri luar negeri, anggota dewan keamanan, dan anggota PBB lainnya.

Masing-masing menteri luar neger memberikan pandangannya terkait kondisi di Gaza, Palestina termasuk dampak dan solusinya secara bergantian termasuk Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Indonesia kembali menekankan dukungannya terhadap Palestina. Dalam pidatonya, Retno menyatakan perlunya gencatan senjata permanen sesegera mungkin di Gaza.

Apalagi saat ini telah 25.000 lebih warga sipil tewas akibat agresi Israel.

Indonesia juga mendukung solusi dua negara dan menolak tegas pernyataan Perdana Menteri Israel yang menentang pembentukan negara Palestina. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral