Anies dan Ganjar Bertemu Emil Salim, Ada Apa?

Senin, 29 Januari 2024 - 15:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dua calon presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akhir pekan kemarin berkunjung ke rumah Profesor Emil Salim.

Usai pertemuan Anies dan Ganjar mengatakan pertemuan dengan mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu untuk membahas mengenai masa depan Indonesia.

Anies Baswedan tiba di rumah Profesor Emil Salim pada Minggu malam.

Capres nomor urut 1 tersebut mendatangi rumah Emil Salim yang berlokasi di Jakarta Selatan setelah menerima surat sejak tanggal 25 Januari lalu.

Dalam pertemuan yang berlangsung hingga pukul 23.30 WIB itu Anis merasa kagum dengan Emil Salim yang fokus membahas masa depan walaupun sudah berusia 93 tahun.

Menurut Anis dalam diskusi itu sama sekali tidak membahas mengenai masa lalu tapi fokus membahas tantangan yang akan dihadapi di masa depan.

Selain Anis, capres Ganjar Pranowo sudah lebih dulu diundang ke rumah Emil Salim pada Sabtu malam.

Sama seperti Anies, Ganjar pun juga dikirimi surat oleh Emil Salim sebelum pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut Ganjar mendapat banyak masukan dari Emil Salim soal pembangunan Indonesia terutama untuk memperhatikan masyarakat Indonesia Timur.

Menurut Ganjar, Emil Salim berharap muncul pemimpin kuat yang berani ambil keputusan.

Profesor Emil Salim merupakan mantan Menteri di era Soeharto sekaligus seorang ekonom dan politisi yang pernah menepati sejumlah posisi strategis di pemerintahan. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral