Surat Suara Tercoblos, "Lagu Lama" Tiap Pemilu

Rabu, 7 Februari 2024 - 20:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tujuh hari menuju pencoblosan tim-tim kampanye nasional Prabowo-Gibran mengungkap adanya dugaan kecurangan Pemilu 2024 berupa pencoblosan surat suara di Malaysia.

TKN membuat laporan ke Bawaslu pada Selasa sore. Saat mendatangi Bawaslu tim kampanye nasional Prabowo-Gibran memperlihatkan rekaman video yang menunjukkan dugaan kecurangan terjadi di tempat pemungutan surat suara luar negeri di Malaysia.

Dalam video yang diperoleh TKN dari masyarakat yang tinggal di Malaysia itu juga terlihat beberapa karung bertuliskan pos Malaysia yang diduga berisi surat suara pemilu legislatif dan pemilu Presiden 2024.

Dugaan kecurangan yang dimaksud yakni surat suara Pilpres 2024 tercoblos dengan pilihan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

TKN Prabowo-Gibran menduga pencoblosan surat suara ilegal tersebut melibatkan panitia pemilihan luar negeri dan oknum KBRI di Malaysia.

Atas dugaan kecurangan Pemilu tersebut TKN Prabowo-Gibran meminta Bawaslu untuk menindak lanjutinya.

Tak hanya itu TKN Prabowo-Gibran juga akan mengirimkan tim pencari fakta ke Malaysia untuk melakukan pengecekan secara langsung. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral