Perolehan Suara PSI Versi KPU Melampaui Hasil Hitung Cepat

Selasa, 5 Maret 2024 - 12:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perolehan suara PSI dalam Pemilu 2024 versi real count KPU melampaui perolehan suara quick count sejumlah lembaga survei.

Berbagai spekulasi pun mengemuka karena anomali suara terjadi hanya dalam hitungan hari.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menegaskan perbedaan hasil hitung cepat dengan rekapitulasi KPU tak hanya dialami partainya tapi juga sejumlah partai lain.

Perolehan suara PSI yang melonjak tajam dalam perhitungan real count.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuai sorotan publik pasalnya hasil suara partai yang dipimpin oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep itu berbeda jauh antara hasil rekapitulasi KPU dengan hasil hitung cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei.

Menurut Grace perbedaan hasil quick count dengan rekapitulasi KPU juga terjadi pada partai-partai lain seperti PKB dan Partai Gelora.

Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara KPU, PSI saat ini mengantongi 3,13% suara.

Suara PSI itu lebih tinggi dibandingkan hasil quick count yang dirilis salah satunya oleh lembaga survei SMRC sebesar 2,9% suara.

Perbedaan angka antara hasil real count dan quick count juga dialami PKB. Selisih perolehan suara partai besutan Muhaimin Iskandar itu bahkan hingga 0,92%.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU PKB mengantongi 11,56% suara sedang hasil hitung cepat merilis PKB mengantongi 10,64% suara. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral