Geger, Penemuan Mayat Korban Mutilasi yang Dimasukkan ke Dalam Koper | tvOne

Kamis, 17 September 2020 - 08:45 WIB

Jakarta – Penemuan mayat dalam kondisi tak utuh atau termutilasi di dalam sebuah koper di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, mengegerkan warga. Korban ditemukan terbungkus dalam plastik di salah satu unit di lantai 16 tower Ebony, Rabu, 16 September 2020, petang.   

Penghuni di lantai yang sama memang sudah curiga ada yang aneh dengan kamar tersebut. Sebab tercium aroma tak sedap dari tempat itu.

“Ada beberapa yang lapor saya memang lantai 16 itu agak bau. Ada yang bilang bau bangkai, ada yang bilang bau karpet basah,” ujar salah satu penghuni, Vivi.

Penemuan mayat tersebut merupakan pengembangan dari laporan orang hilang yang diterima Polda Metro Jaya pada 12 September 2020. Pelapornya seorang pria bernama Arief Alfian Firdaus. Ia menginfokan bahwa saudaranya, Rinaldi Harley Wismanu yang berusia 32 tahun, hilang kontak sejak tanggal 9 September 2020. Korban bekerja di kawasan Semanggi dan tinggal di apartemen di Taman Sari, Jakarta Barat. ciri-ciri korban yang dilaporkan hilang yakni berkulit putih, hidung mancung, rambut hitam bergelombang, memiliki tinggi badan kurang lebih 170 cm, dan berbadan gemuk ideal.

Setelah melakukan penyelidikan selama beberapa hari, polisi berhasil menemukan korban yang merupakan Manager HRD di sebuah perusahaan kontraktor di Jakarta itu. Tetapi ia sudah tak bernyawa. Korban diyakini sudah berhari-hari diletakkan di unit apartemen itu.

“Laporan hasil penyelidikan bahwa penemuan mayat di salah satu apartemen di Kalibata City, setelah dilakukan pencocokan, sekarang mayat itu sedang dibawa ke RS Kramat Jati untuk dicocokkan dan memang identitas yang bersangkutan adalah orang yang dilaporkan tersebut,” tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu malam.

Penyelidikan pun berlanjut. Siapa yang tega melakukan perbuatan sadis itu kepada Rinaldi?

“Polisi sudah mengantongi identitas pelaku,” imbuh Yusri.

Rabu Malam, tim Resmob PMJ mendatangi sebuah rumah di Perumahan Permata Cimanggis, Tapos, Depok, Jawa Barat. Mereka menangkap dua orang yang diduga pelaku pembunuhan dan mutilasi Rinaldi. Di sana polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral