Sadis! Satu Keluarga dan Seorang Polisi Dibacok Mantan Napi, Pelaku Langsung 'Didor' Petugas | tvOne

Jumat, 23 Oktober 2020 - 19:25 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan – Seorang pria yang merupakan mantan narapidana di Makassar, Sulawesi Selatan melakukan perbuatan sadis yakni membacok satu keluarga dan seorang polisi. Setelah menganiaya orang-orang itu pelaku kabur sambil meneror warga dengan parangnya. Saat polisi hendak menangkapnya, pelaku melawan. Sehingga petugas terpaksa menembaknya.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di Jalan Barawaja, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar pada Jumat siang, 23 Oktober 2020.

Pelaku yang bernama Daeng Lawa menebaskan parangnya secara sadis kepada tiga orang sebagai pelampiasan atas kemarahannya. Korban Alimuddin (62), Salma (60), dan Selfi (30) adalah kedua mertua dan istri pelaku.

“Yang pertama kali melihat langsung adalah tetangga karena korban yang merupakan istri berteriak keluar. Setelah itu saksi memanggil tetangganya untuk melihat langsung ke rumah dan membawa seluruh tiga korban ke Rumah Sakit Ibnu Sina,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar.

Setelah melakukan perbuatan kejinya, Daeng Lawa kabur. Parang masih terus ia bawa. Pelaku kemudian bersembunyi di salah satu rumah. Masyarakat setempat yang ketakutan melapor ke polisi. Petugas pun mendekat dan berusaha menangkapnya. Tetapi Daeng Lawa justru menyerang polisi. Ia pun ditembak dan tewas di tempat.

“Anggota berupaya menangkap namun pelaku ini melawan dan menyerang terhadap anggota kepolisian yang sedang melakukan tugasnya dengan memarangi bagian muka dan kaki dari anggota kami. Sehingga anggota dari  Panakkukang melakukan tindakan tegas terukur pada pelaku,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fakhturrahman.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara serta keterangan sejumlah saksi polisi menduga motif pelaku terhadap para korban adalah dendam.

Daeng Lawa yang baru keluar dari penjara untuk program asimilasi ini kesal karena Selfi menggugat cerai ketika ia di balik jeruji besi. Ketika hendak menjumpai istrinya itu, kedua mertua menghalanginya. Daeng Lawa naik pitam sehingga menganiaya ketiganya.

Kini Salma dan Selfi masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Ibnu Sina karena keadaan mereka kritis. Sedangkan Alimuddin dan seorang anggota polisi yang juga terluka baru melalui masa kritisnya. (act)

(Lihat juga: KRONOLOGI BOCAH 9 TAHUN TEWAS DIBACOK BELA IBUNYA YANG HENDAK DIPERKOSA PRIA ASING)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral