Stres Bisnis Gagal, WNA Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri dari Atas JPO | tvOne

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:50 WIB

Jakarta – Seorang warga negara asing (WNA) asal Sudan, nekat melakukan percobaan bunuh diri dari atas jembatan penyebarangan orang (JPO) di kilometer 13 Tol Cibubur, Jakarta Timur, Selasa dini hari, 27 Oktober 2020. Diduga pria tersebut mengalami stres akibat bisnisnya gagal.

BM (30) nekat ingin melompat dari jembatan penyeberangan pada Senin (26/10) menjelang tengah malam. Lelaki yang datang ke Indonesia pada tahun 2019 ini berniat mengakhiri hidupnya malam itu.

Petugas tol yang berpatroli mengungkapkan, BM pertama kali terlihat berjalan kaki di sekitar tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Ketika hendak didekati, pria itu langsung lari ke JPO dan mencoba melompat.

Petugas Kepolisian Patroli Jalan Raya Jagorawi beserta tim dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur langsung melakukan operasi untuk mengevakuasi korban agar turun.

Mereka berbagi tugas. Ada beberapa orang yang duduk bersama BM di atas pagar JPO. Mereka mengajak korban mengobrol, menceritakan masalah yang dihadapinya, serta memberikannya minum agar lebih tenang.

Di bawah, beberapa petugas berjaga sambil juga membujuk WNA ini. Ada pula polisi yang bertugas untuk menangkapnya dari belakang.

Setelah hampir dua jam berdiskusi dan bernegosiasi, BM akhirnya bersedia turun dengan tangga yang ditempatkan di atas truk pemadam kebakaran. Tetapi sesampainya di atas mobil pemadam, lelaki ini sempat meronta sehingga sejumlah petugas terpaksa memborgolnya.

BM kemudian dibawa ke Pos Polisi Tol Jagorawi untuk dijemput pihak kedutaan Sudan. Petugas mengungkapkan, dari hasil berbincangnya dengan BM di atas JPO, korban mengungkapkan bahwa ia mengalami depresi karena bisnisnya di Indonesia gagal. Sehingga ia merasa tak ada jalan selain bunuh diri. Untunglah para petugas berhasil menyelamatkan BM sebelum ia menjalankan rencananya. (act)

(Lihat juga: TRAGIS!! AKSI BUNUH DIRI PRIA)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral