Korban Pembegalan Sepeda di Ibu Kota Semakin Banyak Dan Sadis | tvOne

Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:14 WIB

Jakarta – Aksi pembegalan terhadap pengendara sepeda di ibu kota semakin banyak dan sadis. Salah satu korban yang dibegal di sekitar Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mengalami patah tangan karena terjatuh ke aspal usai mempertahankan harta miliknya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, perampasan yang menimpa seorang anggota TNI, Kolonel P, terjadi pada Senin, 26 Oktober 2020 sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu P bersepeda menuju kantor sendirian. Korban meletakkan telepon genggamnya di bagian depan sepeda. Pembegal diduga menilai P sebagai sasaran empuk. Dua orang yang mengendarai motor kemudian mendekatinya dan merampas HP korban.

Tetapi P berusaha mencegah teleponnya diambil. Sempat terjadi tarik menarik hingga P terjatuh. Korban kemudian ditinggal di jalanan sampai sejumlah orang menolongnya. Sampai hari ini, P masih dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut.

Menurut Yusri, Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya juga telah menjenguk Kolonel P.

Polisi telah membentuk tim khusus yang dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menangkap para penjahat itu. Mereka telah menggali keterangan dari sejumlah saksi serta mengumpulkan rekaman CCTV.

“Ada beberapa cctv baik itu di tempat kejadian, kita tarik ke belakang sebelum kejadian dan pasca kejadian dan cctv sudah kita kumpulkan untuk mengidentifikasi pelakunya,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (28/10).

Menurut Yusri kemungkinan ada empat orang yang menggunakan dua motor terlibat dalam pembegalan itu. Mereka memiliki peran sebagai pengawas dan eksekutor. Saat ini rekaman kamera pengawas tengah diperiksa di Laboratorium Forensik Polri untuk mengidentifikasi para pelaku.

Yusri mengakui saat ini marak pembegalan terhadap pengendara sepeda. Namun dia menduga para korban enggan melapor ke polisi. Sebab sejauh ini baru ada lima laporan yang masuk ke pihaknya. Padahal ada satu pembegal yang tertangkap di Jakarta Pusat, dan pelaku mengaku telah tujuh kali melakukan aksinya seorang diri.

Itu sebabnya polisi mengimbau pengguna sepeda untuk berhati-hati, tidak berkendara sendirian, tidak bersepeda terlalu pagi atau di waktu gelap, jangan meletakkan barang berharga di depan sepeda, serta menghindari lokasi yang sepi. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral