Mobil Terobos Masjidil Haram, Diduga Oleng Karena Melaju Dengan Kecepatan Tinggi | tvOne

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 12:25 WIB

Makkah, Arab Saudi – Sebuah mobil menerobos kompleks Masjidil Haram dan menabrak gerbang 89. Sebelum melaju ke dalam tempat suci itu sedan tersebut sempat menabrak sejumlah pagar pembatas yang terbuat dari plastik dengan kecepatan tinggi.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat 30 Oktober 2020 pukul 22.25 waktu setempat itu terekam kamera pengawas. Video berdurasi 24 detik itu pun viral di media sosial. Selain rekaman cctv, ada pula sejumlah warga yang mengabadikan keadaan setelahnya dan menyebarkannya ke jagat maya.

Dalam video lain yang tersebar itu terlihat sejumlah orang mendorong mobil yang rusak di bagian depan keluar dari kommpleks Masjidil Haram.

Juru Bicara Resmi Wilayah Makkah, Sultan Al Dossari menjelaskan bahwa kecelakaan itu ditangani dengan cepat. Para petugas langsung menghampiri sedan yang dikendarai seorang warga setempat itu. Mereka kemudian memindahkan mobil tersebut dari tempat suci dan menyerahkan pengemudinya kepada polisi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pihak berwenang menyebutkan lelaki yang menabrak gerbang Masjidil Haram itu dalam kondisi tidak normal. Al Dossari tidak menjelaskan lebih lanjut apa maksud dari kondisi tak normal ini.

Seorang warga negara Indonesia di Makkah, Sopawi, mengatakan insiden tersebut berlangsung setelah selesai pelaksanaan salat Isya. Sehingga suasana Masjidil Haram sudah agak sepi. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Menurut Sopawi, sedan itu menerobos pintu utama Malik Abdul Aziz kemudian melaju hingga gerbang 89. Akses ini bukan jalan masuk menuju Masjidil Harom. Saat ini petugas telah menutup sementara gerbang tersebut untuk diperbaiki sebelum digunakan lagi. (act)

(Lihat juga: ARAB SAUDI KECAM PENISTAAN ISLAM)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral