Euforia Kemenangan Pendukung Joe Biden di New York | tvOne

Minggu, 8 November 2020 - 09:36 WIB

Jakarta - Joe Biden berhasil meraih 290 elektoral vote dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020. Kendati proses penghitungan suara masih berlangsung, euphoria warga AS merayakan kemenangan Biden tumpah ruah di sejumlah negara bagian.

Hasil penghitungan sementara Pilpres AS, Joe Biden memperoleh 290 elektoral vote mengalahkan Donald Trump yang meraih 214.  Perolehan angka ini dipastikan telah membawa Biden menuju kursi Presiden AS menggantikan Donald Trump.

Euforia kota New York pecah setelah empat hari pengitungan suara pemilih dalam pilpres. Kemenangan Biden disambut meriah warga di New York AS. Warga merayakan dengan turun ke jalan dan bertepuk tangan. Warga mengungkapkan kebahagian karena capres yang dipilihkan berhasil menang.

Sejumlah media massa internasional seperti CNN, Al Jazeera dan Reuter sudah memberitakan, Biden sebagai Presiden terpilih dan akan menjadi presiden ke 46 Amerika Serikat.

Joe Biden berhasil unggul setelah meraih suara terbanyak di wilayah Pennsylvania. merupakan salah satu wilayah yang dianggap penting pada Pilpres Amerika karena memiliki electoral college yang berpengaruh.

Sementara itu dari kubu Trump menyatakan tidak terima hasil penghitungan electoral vote. Saat ini kubu Trump masih mengumpulkan bukti-bukti yang disebut sebagai kecurangan dan akan menempuh jalur hokum. (NER)

(lihat juga: https://www.tvonenews.com/channel/tvonenews/26258-inilah-faktor-penentu-kemenangan-joe-biden-di-pilpres-amerika-serikat-2020-tvone

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral