Selain Bunuh Kakak Kandung, Pelaku Memberi Pernyataan Mengejutkan | tvOne

Jumat, 20 November 2020 - 10:18 WIB

Depok, Jawa Barat – Kurang dari 24 jam, Satreskrim Polres Depok, Jawa Barat berhasil meringkus pelaku pembunuh lelaki yang jasadnya ditemukan terkubur di dalam kamar sebuah rumah kontrakan, di Sawangan Baru, Depok. Ternyata tersangka merupakan adik korban. Pelaku juga mengungkapkan pernyataan mengejutkan bahwa ia tak hanya membunuh kakaknya, tetapi ada korban lain.

Pelaku yang bernama Juwana ini ditangkap di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kepada penyidik, warga asal Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor ini mengaku sakit hati kepada kakaknya karena sering dimarahi. Menurut pengakuannya, perbuatan itu ia lakukan bersama temannya yang kini masih diburu polisi.

Pembunuhan kakaknya bukanlah yang pertama bagi Juwana. Ternyata dia pernah melakukan hal sadis tersebut kepada seorang pria bernama Syarifuddin. Korban dinyatakan hilang sejak tiga bulan lalu. ternyata Juwana menghabisi nyawa korban.

Pelaku kesal karena korban memaksanya berhubungan intim.

“Bang Syarif memaksa saya dengan teman saya untuk melayani dia berbuat itu (hubungan badan). Kalau dipaksa baru kali itu. Sebelumnya belum pernah, baru kali itu dia mengajak dengan jelas. Dengan lantang dia mengajak. Lalu memaksa untuk dilayani tapi saya menolaknya dan saya memukulinya,” ungkap Juwana di Mapolres Depok.

Jasad Syarifuddin dikubur di sebuah lahan kosong di Kampung Gudung Dahu Cibayid, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung. Petugas lantas menggali kuburan korban dan menemukan jenazah seorang pria yang diduga Syarifuddin. Menurut mereka, dilihat dari kondisi mayat, kuat dugaan jasad sudah dikubur selama berbulan-bulan. Untuk memastikan identitas korban, jenazah diautopsi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Kasus pertama terungkap, kebetulan tidak jauh dari lokasi memang beberapa saat yang lalu ada laporan orang gila kemudian kita telusuri atau kita dalami keterangan dari tersangka benar bahwa orang gila merupakan korban pembunuhan dari tersangka yang kita tangkap ini bersama seseorang,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah dalam sebuah konferensi pers, Kamis malam, 19 November 2020.

Penangkapan Juwana bermula dari ditemukannya jasad yang terkubur di bawah lantai kamar rumah kontrakan di Gang Kopral Daman, Jalan Raya Muchtar, Sawangan Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11) malam. Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan terduduk di dalam lubang sedalam 1,5 meter.

Korban adalah kakak pelaku yang bernama Dandi. Kakak-beradik yang berprofesi sebagai tukang bakso itu mengontrak di rumah tersebut.

Namun menurut pemilik kontrakan, Sukiswo (60) pada pertengahan Juli, salah satu dari mereka mengemas semua barangnya, kemudian menitipkan kunci pada tetangga, dan pergi. Sukiswo curiga ada yang aneh dengan rumah yang ia sewakan saat melihat ubin di kamar, berbeda warna. Dia kemudian memutuskan membongkarnya dan menemukan jenazah Dandi. (act)

(Lihat juga: GEGER! PENEMUAN MAYAT DIKUBUR DALAM KAMAR KONTRAKAN DI DEPOK)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral