Warga Kabupaten Cirebon Tolak Hotel Karantina Pasien Covid-19 | tvOne

Minggu, 22 November 2020 - 21:04 WIB

Cirebon, tvOnenews.com

Ketegangan mewarnai dialog antara warga dan vendor yang hendak menjadikan hotel sebagai tempat karantina pasien Covid-19 di Desa Sutawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu 22 November 2020 sore. Warga menolak keras hotel yang berada di tengah pemukiman padat tersebut  dijadikan tempat karantina pasien yang terkonfirmasi positif .

Menurut seorang warga, Reffy, warga Desa Sutawinangun memang sejak awal menolak hotel dijadikan tempat karantina. Mereka memprotes keras dan mendesak agar rencana tersebut segera diurungkan. Warga menilai langkah itu berisiko tinggi menyebarkan Covid-19.

Dialog yang berlangsung selama satu jam tersebut tidak menemui titik terang. Warga tetap pada pendiriannya yakni menolak hotel dijadikan tempat isolasi pasien positif Covid-19. Warga bahkan mendesak pihak vendor segera membersihkan peralatan dan tenaga medis dari dalam hotel.

Pihak vendor yakni Pri-Med mengaku telah melalukan segala prosedur untuk menempati dan menjadikan hotel tersebut sebagai tempat karantina. Menanggapi penolakan warga, pihak vendor akan melakukan koordinasi ulang dengan pihak terkait.

Sejauh ini, menurut Kamal Putra, pihak vendor baru menempatkan sejumlah tenaga medis serta peralatan di hotel kelas melati itu. Mereka belum memasukkan pasien ke dalam hotel tersebut.(TOZ)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral