Viral! Aksi Penjambretan Telepon Genggam Gagal Saat Naik Skuter Listrik | tvOne

Rabu, 16 Desember 2020 - 21:20 WIB

Jakarta – Sebuah video yang merekam detik-detik ketika seorang penjahat gagal menjambret telepon genggam seorang pengendara e-scooter atau skuter listrik viral di media sosial. Karena upaya penjambretan handphone itu terekam action cam dan disebarluaskan, polisi kini tengah membentuk tim khusus untuk membekuk pelaku.

Video ini dibagikan oleh salah satu akun instagram @agoez_bandz4, Rabu, 16 Desember 2020.

“Sebuah video memperlihatkan detik-detik percobaan penjambretan viral di media sosial. Harap berhati-hati jika meletakkan HP di handlebar (khususnya yang suka di jalan raya),” tulisnya.

Dalam rekaman yang beredar terlihat pengendara pemilik action cam tengah santai melintasi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sambil berbincang dengan pengendara skuter lain di sebelah kirinya.

Ketika memasuki Jalan Pamekasan, Menteng, tiba-tiba seorang pengendara motor matic memepet pengendara skuter, dan meraih telepon genggam milik pengguna skuter listrik. Ponsel itu diletakkan pemiliknya di tengah setang dan dijepit sebuah holder.

Untungnya, upaya penjambretan itu gagal. Pencuri ponsel tak bisa menarik smartpone milik pengguna skuter listrik.

Penjambret itu pun langsung memacu motornya ke arah Jenderal Sudirman. Pengendara e-scooter dan temannya juga berusaha mengejar dengan menambah kecepatan tetapi tak berhasil karena penjahat tersebut menggeber motornya.

“Pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati dalam meletakkan atau menaruh benda berharga,” tulis @agoez_bandz4 dalam caption akun instagramnya.

Walau pun seluruh kejadian terekam kamera, tetapi identitas motor tidak diketahui. Sebab pelaku mencopot pelat nomor kendaraan di sisi belakangnya. Ia sengaja melakukan hal itu agar tidak teridentifikasi. Sebagian wajah pelaku juga tak terlihat karena tertutup masker.

Namun netizen berharap polisi bisa mengidentifikasi pelaku karena di kawasan Menteng terdapat banyak kamera pengawas atau CCTV.

“Padahal daerah deket bunderan itu paling banyak cctvnya, gampang banget ngelacaknya..,” komen @jeffry_7_.

 “Nah ini pak Polisi harusnya bertindak pengguna motor tanpa plat nomer,” tulis @ibelmoto.

Kepolisian Sektor Menteng menyebutkan telah membentuk tim untuk mengejar pelaku. Petugas mengimbau masyarakat agar tidak meletakkan barang berharga seperti smartphone di tempat yang terlihat orang lain. (act)

Lihat juga: BINGUNG UANG PERUSAHAAN HABIS DIPAKAI JUDI, KARYAWAN BAKAR GUDANG UNTUK HILANGKAN BUKTI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral