Lagi! Polisi Bubarkan Tawuran di Makassar Dengan Gas Air Mata | tvOne

Minggu, 3 Januari 2021 - 08:49 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Lagi-lagi terjadi, tawuran antar dua kelompok warga di Kota Makassar. Polisi yang tiba di lokasi langsung turun tangan dengan melakukan tembakan peringatan dan melontarkan gas air mata untuk membubarkan tawuran tersebut.
 
Kedua kelompok pun langsung membubarkan diri, mereka berlarian dipinggiran sungai. Setelah berhasil membubarkan tawuran, polisi menemukan sejumlah senjata yang digunakan oleh para pelaku untuk tawuran, seperti busur panah, petasan, hingga bom molotov. 
 
Upaya perdamaian antara kedua kubu yang terlibat tawuran sudah dilakukan oleh pihak kepolisian. Namun, upaya yang dilakukan tersebut selalu gagal karena mereka kembali melakukan tawuran. 
 
“Kalau dilihat tadi rata-rata warga ini bukan dari warga Tallo sini, bukan lagi anak Bunga Eja tapi kebanyakan dari Lembo lagi yang masuk terlihat dari penyelidikan anggota,” ungkap Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay.
 
Kompol Andriyani Lilikay menuturkan jika tawuran terjadi dengan menggunakan sejumlah alat. “Menggunakan batu, kemudian busur sampai juga ada juga yang menggunakan molotov,” katanya.
 
Menurutnya, selama ini pihaknya telah melakukan upaya terbaik untuk mereka. “Kita buat deklarasi perdamaian, kita buatkan pertemuan-pertemuan tapi kalau bukan mereka sendiri yang mempunyai keinginan dari kedua belah pihak,” jelas Kompol Andriyani Lilikay.
 
“Kami menilai mereka saling kuat-kuatan gengsinya tinggi,” tambahnya. Polisi pun meminta agar kedua belah pihak yang bertikai kembali bertemu untuk melakukan perdamaian sehingga tawuran tidak terjadi kembali. (adh)

 

Lihat juga: Polisi Bubarkan Pelaku Balap Liar yang Meresahkan Warga Makassar

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral