Pihak RS Yarsi Nyatakan Syekh Ali Jaber Wafat dalam Keadaan Negatif COVID-19 | tvOne

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:39 WIB

Jakarta – kabar duka datang dari Dai Kondang Syekh Ali Jaber, ia menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 8.30 WIB di rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Awal sakitnya Syekh Ali karena terkonfirmasi Covid-19, hal tersebut diketahui dari unggahan media sosial @yayasan.syekhalijaber Pada 29 Desember 2020. Dalam video yang dibagikan  terlihat Syekh Ali Jaber memakai alat bantu pernafasan oksigen. Ia pun  mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah inalilah subhanallah. Enggak menyangka. Padahal sudah sering swab berkali-kali dan (hasilnya) selalu negatif. Beberapa hari lalu awal langkah mulai panas, kemudian batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja," ujar Syekh Ali Jaber

Dalam video yang diuanggah, Syekh juga menjelaskan jika dirinya sangat mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan jarang bertemu orang secara berkerumun.

"Coba bayangkan saya jarang ketemu siapa-siapa, kalaupun ketemu, saya selalu memenuhi protokol jaga 3M, kemudian menjauh dari kerumunan dan keramaian, tapi subhanallah kalau sudah qadarullah wa hadhr la Yuni Minal qadar, Kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti datang ujian," tuturnya.

Sebelum dinyatakan terkonfirmasi terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber mengungkapkan jika dirinya merasa demam, batuk, hingga sesak napas. Sempat hanya ingin menjalani karantina mandiri, namun karena gejala yang dirasakan semakin tidak membaik  Syekh Ali Jaber memutuskan untuk dirawat di rumah sakit.

Tak lama setelah Syekh Ali mengumunkan dirinya terpapar Covid-19, melalui akun instagram miliknya @syekh.alijaber kembali memberitahukan jika kondisi Syekh Ali kembali memburuk dan harus masuk ke ruang ICU.

"Sahabat Syekh Ali Jaber yang semoga dirahmati Allah. Mohon doanya untuk Syekh Ali. Saat ini beliau dirawat di ruang ICU dan tidak bisa menggunakan HP. Terima kasih untuk semua doa dan perhatiannya..." tulis admin akun Syekh Ali Jaber via Instagram Story.

Dan setelah beberapa pekan Syekh menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya semakin membaik. Namun, sejak semalam kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber memburuk. Syekh Ali pun menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, pukul 08.30 WIB.

Pihak Rumah Sakit Yarsi menyatakan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan negatif Covid-19. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Medis Rumah Sakit Yarsi, Anggi Erlina. (mii)

 

Lihat Juga: Wagub DKI Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber | tvOne

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral